Lima Pasti Umroh Sesuai Peraturan Kemenag – Biro Umroh Terbaik

Menerapkan lima pasti umroh terlebih dahulu sebelum menjatuhkan niat untuk memilih paket umroh, adalah tindakan yang bijak. Penuh kehati-hatian dalam bertindak terutama dalam memilih biro umroh yang nantinya akan digunaan.  Dengan alasan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. 

Lima Pasti Umroh Peraturan Kemenag

Baca Juga : Biaya Umroh Terupdate Musim Umroh Tahun Ini

Sebelum berlanjut ke pembahasaan pasti umroh, pernahkah Anda mempunyai keinginan menunaikan ibadah di Tanah Suci Makkah ? Sebagai Ummat Islam pastinya anda sudah pernah memikirkannya, meskipun itu hanya sebuah angan-angan saja. Karena menunaikan ibadah khusus ditanah suci ini, juga termasuk rukun islam ke lima.

Terus, ibadah apa saja sih yang hanya bisa di laksanakan di tanah suci ?  Serta ibadah apa yang termasuk kedalam rukun islam yang kelima ini? Berikut pembahasannya !

Ada dua macam ibadah yang hanya bisa dilaksanakan ditanah suci, yaitu Ibadah Haji dan Ibadah Umroh. Tentu saja keduanya termasuk kedalam ibadah yang besar. Sedangkan ibadah yang termasuk kedalam rukun islam ke lima adalah ibadah haji.

Ibadah haji menjadi rukun islam yang kelima, menjadikan timbulnya kendala-kendala dalam pelaksanaanya. Salah satu yang umum adalah waktu tunggu haji yang begitu lama. Maka dari itu muncullah alternatif lain dengan melaksanakan ibadah umroh. Meskipun belum menggugurkan kewajiban melaksanakan ibadah haji, setidaknya sudah dapat melaksanakan ibadah yang hampir setara dengan haji.

Lima Pasti Umroh Khazzanah Sesuai Kemenag

Disamping maraknya penipuan calon jamaah oleh travel biro umroh, Kementrian Agama atau sering di kenal dengan Kemenag, salah satunya sebagai pengawas pelaksanaan ibadah umroh. Mengeluarkan slogan ” Lima Pasti Umroh ” yang bertujuan untuk memastikan terlaksananya ibadah umroh. 

Dengan panduan lima pasti umroh dari kemenag, calon jamaah umroh diharapkan akan lebih mudah menentukan travel yang akan digunakan. Lebih tenang dalam memilih paket umroh serta tingkat kepercayaan akan lebih tinggi. 

Meminimalisir terjadinya penipuan atau penelantaran calon jamaah umroh akibat dari salah memilih travel dapat dikurangi. Karena dalam slogan ini calon jamaah umroh dapat menilai travel yang akan digunakan sesuai dengan kriteria atau tidak.

Khazzanah Tour sebagai travl yang memiliki izin umroh dengan SK Umroh no.116 tentunya sudah memiliki kriteria lima pasti umroh ini. Selalu berusa memaksimalkan pelayanan terhadap jamaah, serta selalu menjaga kepercayaan jamaah sengan pasti umroh berikut.

Pastikan Travelnya Berizin Resmi Kemenag

Bagi calon jamaah umroh yang akan mendaftarkan diri ataupun saudara dan keluarga. Tetapi Anda masih meragukan terhadap travel umroh yang akan digunakan ? Tips untuk memastikan travel yang dapat dilakukan adalah memastikan bahwa travelnya berizin resmi kemenag.

Mencarinya di website resmi Kemenag, pastikan travel yang dimaksud tercantum di website Kemenag beserta izin resminya. Tetapi jika tidak ditemukan, Anda bisa mencari informasi lain melalui media sosial yang lain atau di pencaarian terpercaya. Karena bisa jadi biro umroh yang dimaksudkan sedang melakukan perpanjangan izin. Sehingga tidak atau belum tercantum di Kemenag.

Cara berikutnya yang bisa dilakukan yaitu mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai biro umroh terkait. Bisa membaca testimoni di media sosial, google maps serta banyak lainnya. Karena biasanya biro umroh yang baik pastinya juga akan mendapatkan testimoni yang baik juga.

Pastikan Jadwalnya

Lima Pasti Umroh yang kedua yaitu Pastikan Jadwalnya, maksudnya yaitu memastikan jadwal keberangkatan dari paket umroh yang digunakan. Pastikan dari jadwalnya yaitu tangaal keberangkatan atau harinya serta bulannya. Karena setiap biro umroh terpercaya memiliki jadwal yang pasti.

Memastikan jadwal juga bertujuan untuk mengetahui kapan waktunya Anda berangkat ketanah suci serta kapan akan kembali lagi ke tanah air. Dan tentunya akan terkait dengan jadwal perencanaan waktu yang diandekan. 

Pastikan Terbangnya

Memastikan penerbangan, maksudnya adalah Anda harus memastikan penerbangan yang di sediakan dari paket umroh yang dipilih. Dari biro umroh yang dimaksud menyediakan pesawat apa yang akan digunakan menuju tanah suci nantinya.

Melalui bandara mana akan diterbangkan serta tempat landing pesawat setelah melaksanakan penerbangan juga penting untuk diketahui. Landing sendiri diperlukan untuk mengetahui apakah langsung menuju tanah suci atau tidak, karena juga berlaku sistem transit.

Pastikan Hotelnya

Pastikan Hotelnya, memastikan harga paket dengan fasilitas yang nantinya akan didapatkan. Karena semakin mahal harganya tentunya pelayanan yang akan didapatkan akan semakin baik. 

Jika saat ini sedang melaksanakan ibadah umroh, pastikan Anda mengetahui tempat dimana Hotel yang sedang digunakan. Akan sangat berguna jika nantinya anda sedang menunaikan ibadah sendiri, akan meminimalisir tersesat.

Pastikan Visanya

Mengapa Anda harus memastikan visanya ? Karena visa akan berfungsi sebagai surat izin resmi bagi seseorang yang akan melakukan perjalanan ke luar negri. Dengan kata lain jika seorang calon jamaah umroh tidak memilikivisa maka tidak akan bisa sampai di tanah suci.

Aturan penerapan visa ini disetiap negara akan berbeda-beda dalam aturan serta kebijakannya. Macamnya juga berbeda beda ada yang berupa data-data, berupa cap atau stampel.

Dalam pelaksanaan ibadah umroh ini, Anda harus memastikan visa Anda sudah siap minimal dalam 3 hari sebelum berangkat. 

Layanan Kami

Biro Umroh Terbaik

Biaya Umroh Murah

Paket Umroh Terpercaya

Pendaftaran Haji Plus

Tinggalkan Balasan