Berapa Paket Biaya Umroh Rekomendasi Kemenag

Melangsungkan ibadah umroh di tanah suci tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit, karena ada beberapa fasilitas dan layanan yang harus menggunakan dana. Beberapa fasilitas yang memerlukan dana dalam pelaksanaan ibadah umroh antara laian : tiket pesawat pp, penginapan, dan lain-lain yang tersusun pada sebuah paket umroh.

Paket umroh ini akan menjadi satu kesatuan layanan, fasilitas dan beberapa alat pendukung lainnya yang tentunya memerlukan biaya. Oleh karena itu perlunya anda mengetahui harga umroh 2021 yang sesuai dengan Rekomendasi Kemenag, agar Anda lebih bijak dalam memilih paket biaya umroh yang diinginkan.

Biaya Paket Umroh Rekomendasi Kemenag

Pada dasarnya memilih paket dengan bijak sangatlah perlu untuk dilakukan. Karena akan menjauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya penipuan yang mengatasnamakan biro umroh. Selain itu, juga akan menentukan kepuasan Anda dengan paket dari biro umroh yang benar benar sesuai dengan harapan.

Biaya Paket Umroh Rekomendasi Kemenag

Harga Paket Umroh adalah sejumlah dana yang harus dibayarkan oleh calon jamaah umroh kepada penyelenggara umroh. Dana tersebut nantinya akan digunakan sebagai pendukung, serta sarana prasarana dan memfasilitasi jamaah ketika melaksanakan ibadah umroh. Beberapa fasilitas yang akan di dapatkan diantaranya yaitu hotel, tiket pesawat, pembimbing atau muthowif dan lain sebagainya.

Setelah memahami kegunaan dana diatas, berikut adalah alasan pentingnya Anda harus memahami paket biaya umroh rekomendasi Kemenag Mudah mudahan dengan adanya artikel ini anda dapat lebih berhati – hati dalam memilih travel umroh beserta paketnya. Jangan sampai karena menginginkan paket biaya umroh murah, Anda malah terjerumus pada travel umroh yang abal-abal, akibatnya Anda tidak jadi berangkat.  

Sebelum mengetahui seberapa besar biaya umroh yang direkomendasikan Kemenag, alangkah baiknya Anda mengetahui  sedikit tentang apa itu Kemenag.  

Kemenag adalah kementrian yang bertugas menyelenggarakan pemerintahan dalam bidang agama. Didirikan pada rapat besar Badan Penyidik Usaha – Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau disingkat  BPUPKI, yang pertama kali di sampaikan oleh Mr Muhammad Yamin pada tanggal 11 Juli 1945. Dengan alasan tidak cukup jaminan kepada agama islam dengan mahkamah tinggi saja. melainkan harus diwujudkan menurut kepentingan Agama Islam.

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa semua urusan yang mengenai keagamaan memiliki kementrian yaitu Kemenag. Pada jaman moderen seperti ini tetntunya Kementrian agama ini memiliki tugas yang lebih berfariasi, salah satunya yaitu sebagai pengawas pelaksanaan umroh di indonesia. Sebagai lembaga yang memiliki hukum, Kemenag memiliki kekuasaan untuk mengawasi, mengeluarkan izin serta mencabut, dan memberikan rekomendasi biaya umroh kepada jamaah.

Harga Umroh Rekomendasi Kemenag

Setelah mengetahui apa itu Kemenag, fusgsi, dan perannya. Selanjutnya akan membahas berapa sih harga umroh yang benar ? Berapa nominal paket biaya umroh yang di rekomendasikan oleh Kemenag ? 

Paket Biaya umroh rekomendasi Kemenag yang di sampaikan oleh Mentri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin. Kemenag telah menetapkan biaya referensi atau rekomendasi standar penyelenggaraan Umroh sebesar Rp. 20.000.000 atau 5404,41 Real. Hal ini disampaikannya dengan tujuan untuk melindungi calon jamaah dari penipuan.

Baca Juga : Biaya Umroh Yang Wajib Disiapkan Sebelum Mendaftar

Besaran paket biaya umroh tersebut telah disepakati oleh sejumlah perwakilan dari asosiasi yang membawahi biro penyelenggara perjalanan umroh. Pernyataan ini disampaikan oleh mentri Agama pada Selasa (27/3/2018). Biaya referensi ini merupakan harga rata-rata yang layak bagi setiap penyelenggara umroh dalam memenuhi standar pelayanan minimal.

Jika saat ini anda sedang mencari biro umroh dengan paket biaya umroh nya rekomendasi dari Kemenag, terpercaya dan aman pastinya. Silakan Anda langsung menghubungi call center kami, yang tertera di website ini. Lebih cepat melakukan pendaftaran maka anda akan lebih cepat juga diberangkatkan.

Sekian artikel biaya umroh rekomendasi kemenag. Semoga dapat membantu Anda menentukan paket perjalanan umroh yang diinginkan. Semoga perjalanan ibadah umroh Anda diberi kelancaran, kemudahan, keselamatan serta diberikan umroh yang mabruroh.

1 tanggapan pada “Berapa Paket Biaya Umroh Rekomendasi Kemenag”

  1. Pingback: Sebesar Ini Biaya Umroh Yang Wajib Disiapkan Sebelum Mendaftar

Tinggalkan Balasan