Sholat Lima Waktu – Tips Menjaga Dan Mempertahankan Nya

Sholat lima waktu adalah kewajiban semua umat islam yang sudah baligh, karena sholat lima waktu termasuk dalam Rukun Islam yang wajib dilaksanakan. Menjaga dan mempertahankan sholat tentunya menjadi keharusan, apalagi saat menghadapi kesibukan dengan duniawi. Ketika iman kita sedang diuji dengan kesenangan dunia, disaat itu pula kita perlu menjaga dan mempertahankan sholat.

Melaksanakan sholat lima waktu dengan bacaan niat yang benar merupakan salah satu media untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. sebagai bentuk dari keimanan kepada-Nya. 

Sholat lima waktu bersujid sebagai manusia ciptaan Allah

Seringkali pada saat sedang bekerja,, kuliah atau bahkan saat sekolah, kita sudah menunda-nunda untuk melaksanakan sholat. Akhirnya lupa karena terlalu sibuk dengan urusan dunia. Berikut adalah tips agar kita dapat menjaga dan mempertahankan sholat :  

Melaksanakan Sholat Subuh Sebagai Awalan Terbaik Untuk Memulai Hari

Sholat subuh bagi sebagian orang menjadi ibadah yang paling nyaman untuk dilaksanakan. Namun tidak sedikit pula yang justru malah meninggalkannya karena terbangun terlalu siang. Padahal sholat subuh ini memiliki dampak yang positif dan memiliki banyak manfaat untuk memulai hari. 

Baca Juga : Dosa Pertama Yang Terjadi Dilangit Dan Bumi

Jika saja sholat subuh seorang muslim tepat waktu, apalagi bisa berjamaah. Pastinya ibadah sholat yang lain dapat terlaksana tanpa meninggalkanya satupun. Berbanding terbalik dengan orang yang sering terlambat bangun subuh dan sering meninggalkannya. Pada sholat lima waktu yang lain pastinya akan berpengaruh.

Gunakan Pakaian Atau Hal Lain Yang Sah Untuk Melakukan Sholat Lima Waktu

Anda seorang yang sibuk ? Bekerja dengan pekerjaan yang memerlukan penampilan ? pastinya Anda pernah berfikir atau merasa malas melaksanakan ibadah sholat dzuhur ataupun ashar. Dengan alasan akan merusak penampilan dan juga ribet untuk menata kembali penampilan.

Jika benar, anda perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebelum berangkat bekerja pastikan anda menggunakan pakaian yang bisa digunakan untuk sholat. Bagi anda yang perempuan bisa menyediakan mukena untuk nantinya digunakan.

Posisikan Sholat Lima Waktu Menjadi Hal Yang Darurat

Hal yang seringkali membuat sulit melaksanakan sholat, menundanya sampai meninggalkannya yaitu. Menaganggap sholat lebih penting dari hal lainnya. Maka anggaplah sholat seperti Anda hendak menjenguk saudara sakit atau hal darurat yang tidak bisa ditunda dan harus dilaksanakan saat itu juga.

Tanamkan dalam hati sholat lima waktu tidak hanya sebagai kebutuhan, akan tetapi sebagai kewajiban. Dengan begitu Anda akan berat melakukan sesuatu jika belum menunaikan ibadah lima waktu. Anda tidak akan nyaman melakukan suatu aktifitas pekerjaan sebelum Anda melaksanakan ibadah sholat.

Ketika Sudah Masuk Waktunya Maka Segeralah

Hal terakhir dari Sholat Lima Waktu – Tips Menjaga Dan Mempertahankannya yaitu melaksanakan sholat dengan sesegera mungkin . Ketika suara adzan sudah selesai berkumandang, maka sesegeralah mengambil air wudzu. Pergi ke masjid atau melaksanakan sendiri dirumah dengan saat itu juga, mampu memperkecil akan meninggalkan sholat lima waktu.

Lebih baik lagi, jika sebelun adzan Anda sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah sholat. Hal ini akan lebih memperkecil kesempatan anda untuk meninggalkan sholat.

Karena sesungguhnya sholat itu menjauhkan kita dari kemungkaran, dan akan menjadikan amalan yang akan membantu kita di akhirat kelak. Jika sebagai umat islam kita sering meninggalkan sholat dengan sengaja maka siksanya akan sangat pedih dihari pembalasan kelak.

Dizaman modern seperti ini seringkali umat islam mengabaikan ibadah utama ini. Alasanya mencari rizqi tetapi malah lupa kepada yang memberi rizqi. Untuk itu perlu diperhatikan lagi mengenai ibadah kita, dan semoga kita bukan termasuk orang yang merugi.

Layanan Kami

Biro Umroh Penyedia Biaya Umroh Murah

Paket Umroh Murah

Paket Biaya Umroh Termurah

2 tanggapan pada “Sholat Lima Waktu – Tips Menjaga Dan Mempertahankan Nya”

  1. Pingback: Larangan - Larangan Saat Melaksanakan Umroh Yang Wajib Dihindari

  2. Pingback: Sholat Dhuha Dari Tata Cara Sampai Keutamaannya - Biaya Umroh Paket Murah Biro Terbaik

Tinggalkan Balasan